Hosting Wordpress Gratis | 4 Pilihan Rekomendasi Saya di 2024

WordPress, CMS gratis yang lumayan ngetop, sering banget nih hadapi masalah kalo pake web hosting wordpress gratis. Kebanyakan host gratis itu ya gitu deh, performanya kurang meyakinkan, dukungan pelanggannya juga ala kadarnya, ditambah lagi kapasitas penyimpanannya cekak dan keamanannya juga kurang ajib. Ada yang lebih parah lagi, sampai-sampai nyelipin iklan di situs lo, bisa-bisa reputasi online lo ikutan kena imbasnya dong. Tapi, jangan khawatir, masih ada kok opsi gratis yang oke punya, cocok banget buat kamu yang punya proyek hobi atau pengen nulis blog pribadi. Tapi ya, kalo lo serius pengen gedein bisnis online, mending pilih layanan yang berbayar aja. Kami udah nyobain test banyak penyedia hosting dan nemu empat penyedia yang kasih hosting gratis tapi tetep mantep kualitasnya.

Kriteria Saya Memilih Hosting WordPress Gratis

Sebenarnya nemuin hosting wordpress gratis yang bisa diandalkan itu kayak nyari jarum di tumpukan jerami, tapi untungnya kita berhasil temukan beberapa yang pas. Kita juga sengaja masukin beberapa pilihan hosting murah meriah lainnya yang lebih bisa diandalkan buat jangka panjang. Nah, ini loh kriteria yang kita pake selama nyari-nyari:

Kredibilitas: Penting Banget!

Pertama-tama, kita mesti yakin dulu nih sama kredibilitasnya. Semua hosting web yang kita uji itu udah terbukti kualitasnya. Mereka ini badan hukum yang udah berdiri dengan pengalaman bertahun-tahun dan punya jutaan user di seluruh dunia. Jadi, gak usah khawatir, mereka ini udah ahli banget di bidangnya.

Nilai Terbaik buat Duit Lo: Dapet Banyak, Bayar Dikit!

Trus, kita juga liat nilai yang bakal lo dapet dengan uang yang lo keluarin. Di daftar kita, ada beberapa hosting yang gak cuma kasih paket gratis, tapi juga punya paket berbayar dengan harga murah meriah. Bayangin, lo bisa dapet banyak fitur gratis kayak nama domain, plugin premium, sampai akun email. Wah, lumayan kan?

Fitur Khusus WordPress: Bikin Situs Makin Kece!

Pas bikin situs WordPress, lo butuh lebih dari cuma instalasi WordPress satu-klik. Lo juga butuh fitur-fitur canggih kayak cache tingkat lanjut, server yang dioptimalkan buat WordPress, dan tentunya fitur keamanan kayak sertifikat SSL. Nah, hosting yang kita pilih itu udah dilengkapi semua dengan itu, bikin situs lo makin kece!

Kemudahan Penggunaan: Gak Pake Ribet!

Terakhir, kita juga mikirin soal kemudahan penggunaan. Bisa jadi lo dapet segudang fitur, tapi kalo lo bingung cara make-nya, ya sama aja bohong. Hosting yang ada di daftar kita ini dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang intuitif, jadi pengalaman lo pake WordPress bakal jadi lebih mudah dan menyenangkan.

4 Rekomendasi Hosting WordPress Gratis

000webhost - Cocok untuk Pemula:

  • Cocok untuk: Proyek WordPress kecil dengan kebutuhan dasar.
  • Kelebihan: Hosting bebas iklan, SSL otomatis, instalasi WordPress yang gampang.
  • Kekurangan: Kapasitas penyimpanan terbatas (300 MB) dan bandwidth (3 GB).

WordPress.com - WordPress Terkelola dengan Hosting Gratis:

  • Cocok untuk: Pemula dan pengguna yang gak terlalu ngerti teknis.
  • Kelebihan: Mudah digunakan, SSL gratis, tanpa batasan konten, WordPress sudah terinstal.
  • Kekurangan: Ada iklan yang ditampilkan, kapasitas penyimpanan 1 GB, kustomisasi terbatas.

GoogieHost - Hosting WordPress Gratis Berbasis Cloud:

  • Cocok untuk: Pengguna yang membutuhkan server LiteSpeed, bandwidth lebih besar.
  • Kelebihan: SSL gratis, bebas iklan, akun email profesional, penyimpanan SSD.
  • Kekurangan: Kapasitas penyimpanan terbatas (1 GB), tidak ada domain gratis.

AwardSpace - Hosting Gratis dengan Dukungan 24/7:

  • Cocok untuk: Proyek uji coba dan belajar.
  • Kelebihan: Bebas iklan, uptime yang andal, termasuk akun email.
  • Kekurangan: Tidak ada dukungan SSL, kapasitas penyimpanan standar (1 GB) dan bandwidth (5 GB).

Kesimpulan dan Saran

Memilih hosting WordPress gratis memang mengasyikkan, namun ingat untuk mempertimbangkan kebutuhan website Anda. Jika Anda baru memulai, hosting gratis bisa menjadi pilihan yang baik. Namun, ketika website Anda berkembang, mungkin Anda perlu beralih ke layanan berbayar untuk mendapatkan sumber daya yang lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

Blog Mentari Pesan Kosong: Kirim WA Tanpa Isi

45+ Template Toko Online Wordpress yang Responsive